Detik-detik Terbunuhnya Pria Oleh Tetangga di Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Rekonstruksi pembunuhan digelar di Mapolres Pasuruan

jatimnow.com - Polisi melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap pria yang mayatnya ditemukan di tepi lapangan sepak bola Dusun Selorawan, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (16/4/2021).

Rekonstruksi ini digelar Penyidik Satreskrim Polres Pasuruan di mapolres, untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Adrian Wimbarda mengatakan bila rekonstruksi kasus pembunuhan ini dilakukan untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Dalam rekonstruksi diperagakan bagaimana cara tersangka Taupik Hidayad (18), warga Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, membunuh Mukhamad Wahyudi alias Yudi (17), teman sekaligus tetangganya pada Selasa (23/3/2021).

Baca juga: 

Terhitung ada 31 adegan yang diperagakan tersangka, saksi dan korban, dimulai dari ketika tersangka mengajak korban pergi keluar rumah pada Minggu (21/3/2021), sampai terjadinya penusukan oleh pelaku terhadap korban di TKP.

"Hasil diketahui jika tersangka ini sudah menyiapkan pisau sebelum mengajak korban jalan-jalan. Pisau ini diambil di rumah teman sendiri, tanpa sepengetahuan temannya. Setelah itu, ia ajak korban berkeliling di daerah Pasuruan, setelah sampai di Lapangan Selorawan dilakukan penusukan," papar Adrian.

Adrian menyebut bahwa penyidik tidak menemukan fakta-fakta baru. Semua yang diperagakan sudah sesuai dengan hasil penyelidikan dan pemeriksaan tersangka hingga saksi.

"Untuk fakta baru tidak ada. Tapi ini semakin menguatkan jika kejadian ini murni direncanakan oleh tersangka, untuk menguasai barang-barang korban," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter