Blewah asal Tuban Laris Manis di PIOS

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Blewah asal Tuban laris manis di PIOS

jatimnow.com - Petani blewah asal Tuban saat ini sedang panen raya. Hasil panen blewah mereka pun banyak mengisi lapak-lapak buah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Salah satu petani blewah asal Tuban, Hadi menyebut bahwa hampir tiap hari dirinya mengirim buah blewah hasil panennya ke PIOS.

"Saat ini petani blewah Tuban memang sedang panen raya. Dan hampir setiap hari saya kirim ke PIOS untuk menjual blewah hasil panen," ungkap Hadi saat ditemui di PIOS, Jumat (16/4/2021).

Dalam sekali kirim, Hadi mengaku membawa satu pikap penuh yang berisi sekitar 2,5 ton blewah. Hadi juga mengaku senang, karena di PIOS dirinya tidak pernah kesulitan menjual hasil panennya tersebut.

"Di sini banyak sekali pedagang yang mau menerima hasil panen saya," ucapnya.

Dirinya juga merasa puas karena hasil panennya dihargai cukup bagus. Hal itu dikarenakan para pedagang di PIOS merupakan pedagang kelas grosir terbesar di Kota Surabaya.

"Saya jualnya memang sistem borongan. Tapi dapat harganya bagus. Puas rasanya," ujar Hadi.

Dengan hasil yang didapatkan di PIOS, Hadi mengaku bersyukur. Sebab ramadan tahun ini dirinya banyak meraup keuntungan dari hasil blewah yang ditanamnya 52 hari lalu itu.

"Alhamdulillah tahun ini hasilnya bagus. Bisa buat bekal lebaran," pungkasnya.

 

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter