Polisi Gelar Perkara dalam Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Nurhadi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Polda Jatim/ foto dokumen

jatimnow.com - Kasus kekerasan terhadap jurnalis Tempo, Nurhadi memasuki babak baru. Setelah beberapa hari kemarin redaktur hingga pimpinan redaksi (pimred) dipanggil untuk dimintai keterangannya, kini Polda Jatim melakukan gelar perkara.

"Benar hari ini tadi dilakukan gelar perkara," kata Kasubdit Harda Bangta Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Nur Hidayat, Senin (19/4/2021).

Sejumlah pihak juga dihadirkan dalam gelar perkara itu. Tapi, kata Nur Hidayat, digelar secara tertutup.

Sementara Penasehat hukum Nurhadi, Salawati Taher berharap dalam gelar perkara itu berjalan lancar sehingga kasusnya bisa segera masuk ke tahap penyidikan.

Setelahnya, polisi diminta untuk menetapkan para pelaku yang terlibat dalam kekerasan terhadap Nurhadi menjadi tersangka.

"Ya memang penegakkan hukum yang seharusnya," tegasnya.

Dalam tahap ini, Salawati Taher juga mengapresiasi kinerja Polda Jatim, karena dalam penanganannya sudah sesuai dan progesnya tergolong cepat.

"Ini cukup progress dan cukup cepat juga kerja penyelidik. Jadi memang disampaikan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) 30 hari," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter