Komplotan Begal Bersenjata Golok Beraksi di Pasuruan, Rampas Motor dan HP

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Begal motor dievakuasi polisi dari amukan warga Pasuruan

jatimnow.com - Komplotan begal menghadang dua pemuda yang mengendarai motor Honda Beat di Dusun Buntalan, Kelurahan Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 19.45 Wib, Senin (19/4/2021).

Motor dan handphone (HP) milik korban bernama Zainudin (19), warga Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan dirampas tiga orang pelaku. Satu pelaku berhasil ditangkap warga hingga diserahkan ke polisi.

"Yang merampas HP saya dan kawan saya berhasil ditangkap warga. Sedangkan yang merampas motor saya berhasil kabur," jelas Zainudin.

Zainudin menceritakan bahwa usai Salat Tarawih, dia bersama temannya berangkat dari rumah ke Kecamatan Grati untuk mengambil paket. Ketika perjalanan pulang, keduanya dihadang tiga begal tersebut.

"Saya dihadang tiga orang. Dua orang menenteng golok dan seorang bersiap mengendarai motor," ungkapnya.

Zainudin pun terpaksa menghentikan laju motornya. Seketika itu dua pelaku yang membawa golok langsung merampas motor dan HP kedua korban.

"Dua pelaku yang membawa motor saya kabur ke utara. Setelah itu, satu pelaku yang membawa HP kami kabur ke selatan," lanjutnya.

Ketika pelaku kabur, korban berteriak minta tolong. Warga yang mendengar langsung menuju lokasi hingga berhasil menangkap salah satu pelaku yang merampas HP.

Butuh upaya ekstra bagi polisi untuk menenangkan warga yang marah dengan aksi begal tersebut. Namun pelaku berhasil dievakuasi untuk diberikan perawatan di RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan. Setelah itu pelaku digiring ke Mapolres Pasuruan Kota.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter