Istri Serda Mes Guntur Minta Doa Semua Personel KRI Nanggala-402 Selamat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Berda Asmara menunjukkan fotonya bersama suaminya Serda Mes Guntur Ari Prasetya

jatimnow.com - Salah satu awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang dilaporkan hilang kontak di Perairan Bali merupakan suami dari Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Dosen Unusa Berda Asmara membenarkan bahwa suaminya yang bernama Serda Mes Guntur Ari Prasetya menjadi juru diesel di KRI Nanggala-402 tersebut. Suaminya itu pamit untuk berlayar pada Senin (19/4/2021).

"Seperti biasa saya diantarkan ke rumah orangtua terlebih dahulu dan pamitan mau berangkat layar. Hanya bilang doain selamat dik," ucap Berda saat dihubungi wartawan, Kamis (22/4/2021).

Berda menyebut, sebelum berangkat, seperti biasanya suaminya selalu memanfaatkan waktu luang bersama keluarga, terutama dengan sang anak.

"Setiap pulang suami selalu menanyakan kabar saya dan anak selama ditinggal. Saat di rumah selalu memanfaatkan waktu bercanda dan bergurau bersama anak," ungkap warga Jalan Pulo Tegalsari, Gang Sandiwara Nomor 8, Wonokromo, Surabaya itu.

Berda pun tak dapat menahan tangis. Berda mengaku mengenal suaminya sejak lulus SMA. Dan setelah menjalani pernikahan 13 tahun 4 bulan, kedunya dikaruniai seorang anak perempuan berusia 8 tahun.

"Kami menikah setelah saya menempuh dua semester kuliah. Suami saat awal bekerja dahulu sudah memberitahu saya tentang risiko kerjanya. Nunjukin video kapal selam Rusia yang hilang. Jadi mau tidak mau, siap tidak siap, ya harus siap," tuturnya.

Berda mengungkapkan, dirinya baru mengetahui kapal selam itu hilang kontak usai berbuka, Rabu (21/4/2021) melalui grup ibu-ibu KRI Nanggala-402. Menurutnya, saat berlayar memang tidak bisa dikontak sampai tiga atau empat hari setelah sandar.

"Ternyata hilang kontak kapalnya dan saya lihat di Google memang ada berita hilang kontaknya," sambung Berda.

Hingga hari ini, Berda masih menunggu kabar KRI Nanggala-402 melalui grup para istri. Dan hari ini pula, kampus Unusa menggelar doa bersama secara daring untuk suaminya.

"Nunggu kabar resmi juga. Mohon doanya supaya segera ada kabar baik. Kalau bisa selamat, selamat semua. Semua kru selamat dan berkumpul lagi bersama keluarga," tandasnya.

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang di dalamnya terdapat 53 orang dilaporkan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) di bagian utara Perairan Bali. Pencarian melibatkan ratusan personel TNI masih dilakukan hingga hari ini.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter