Mayat Bayi Ditemukan di Komplek Makam Mbah Ratu, Surabaya

Ilustrasi

jatimnow.com - Sesosok mayat bayi ditemukan di komplek pemakaman Mbah Ratu, Jalan Demak, Krembangan, Surabaya, Kamis (29/4/2021).

Saat ditemukan, mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu dalam posisi terbalik miring dalam balutan kain warna putih dan pink kombinasi abu-abu.

Kapolsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Redik Tribawanto mengatakan, mayat bayi itu ditemukan sekitar pukul 16.00 Wib, oleh penjaga makam bernama Suhartono.

"Saksi saat itu sedang membersihkan makam. Dia kemudian melihat ada kain yang baunya tidak sedap. Karena penasaran, kemudian dibuka ternyata isinya ada jenazah bayi," terang Redik.

Menurut Redik, penjaga makan asal Kapas Madya, Tambaksari, Surabaya itu kemudian memberi tahu warga hingga dilaporkan ke Polsek Krembangan.

"Jenazah (bayi) tadi langsung dievakuasi ke RSU dr Soetomo untuk keperluan visum maupun autopsi, setelah dilakukan identifikasi dan olah TKP oleh Tim Inafis," jelas Redik.

Redik menyebut, dari hasil pemeriksaan sementara, bayi malang itu diperkirakan meninggal sekitar empat hari. Namun, terkait penyebabnya belum bisa disimpulkan.

Loading...

"Dugaan sementara jenazah bayi ini sengaja dibuang oleh orangtuanya. Karena saat ditemukan masih ada tali pusarnya. Tapi ini baru dugaan. Hingga saat ini masih kami lakukan penyelidikan," pungkas mantan Kasat Resnarkoba Polres Gresik itu.

Berita Terkait