Perhatian! Bagi Yang Piknik ke Batu Wajib Sabar


Kendaraan wisatawan mengalir ke Kota Batu

KOTA BATU:: jatimnow.com - Liburan natal tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Tak terkecuali di Kota Batu juga diserbu warga yang hendak berwisata atau piknik.

Imbas menyemutnya wisatawan yang ke Kota Wisata Batu menyebabkan jalur utama terjadi kepadatan kendaraan.

Sebanyak 250 personel diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Batu. Bersamaan itu juga dengan digelar Operasi Lilin Semeru 2017.

Polisi juga melakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan yang mengalir 'ke atas'.

Kasatlantas Polres Batu AKP Galang Ari Saputro mengatakan, volume kendaraan mulai meningkat siginifikan di hari libur natal saat ini.

Pihaknya memprediksi kepadatan arus lalu lintas akan terjadi sampai besok malam.

"Volume kendaraan terus meningkat, semua kendaraan wisatawan yang menuju Kota Batu, menggunakan jalur utama," katanya, Minggu (24/12/2017).

Rekayasa lalu lintas diantaranya memberlakukan one way (satu arah), serta pelarangan putar balik di Jalan Ir Soekarno atau kawasan wisata Jatim Park 3 yang berada di Jalan Raya Beji.

"Untuk mengurai kepadatan," kata dia.

Namun, banyaknya kendaraan seolah tak akan mampu 'dicairkan' meskipun telah dilakukan rekayasa lalu lintas dan banyaknya kendaraan yang tak mematuhi rambu lalu lintas.

(redaksi)



Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter