Penjualan Buah Semangka di PIOS Meningkat Selama Libur Lebaran

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang PIOS menata buah semangka di lapaknya

jatimnow.com - Selama libur lebaran, penjualan buah segar di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mengalami peningkatan. Salah satu buah segar yang penjualannya mengalami peningkatan adalah semangka.

Salah satu pedagang buah segar di PIOS, Witono tidak menampik jika penjualan buah yang memiliki kadar vitamin A, B6 dan C, banyak likopen, antioksidan, dan asam amino serta rendah sodium dan rendah lemak itu meningkat selama lebaran.

"Menjelang lebaran hingga hari ini permintaan semangka memang ada peningkatan. Jika biasanya setiap hari penjualan mencapai 2 ton, pada lebaran kemarin bisa mencapai 2,5 ton hingga 3 ton per hari," ujar Witono, salah satu pedagang semangka di PIOS kepada jatimnow.com, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, meski sudah tidak musim panen raya, pasokan buah semangka dari beberapa daerah seperti Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi ke PIOS masih mencukupi kebutuhan pelanggan.

"Saat ini harga semangka berada dikisaran Rp 7 ribu perkilogram. Kalau pas musim panen raya, harganya bisa lebih murah, yakni dikisaran Rp 4 ribu hingga Rp 5 ribu perkilogram," terangnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter