Gempa Susulan Terjadi di Blitar dan Malang

Titik gempa susulan di Malang

jatimnow.com - Gempa susulan dengan kekuatan kecil terjadi di Malang dan Blitar usai gempa berkekuatan Magnitudo 6.2, Jumat (21/5/2021).

Dari data yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa susulan pertama terjadi di perairan Malang dengan kekuatan Magnitudo 2.7.

"Gempa susulan terjadi sekitar pukul 19.31 Wib, pada 68 kilometer barat daya kawasan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang di kedalaman 91 kilometer di dasar laut. Itu berbeda lokasi dengan gempa awal di Blitar," ujar Kepala Informasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh kepada jatimnow.com.

Baca juga:  

Meski berbeda lokasi, Teguh menyebut bahwa gempa susulan di Malang tidak terlalu jauh dari titik awal di perairan Blitar.

"Masih seputaran situ saja," tambahnya.

Gempa susulan selanjutnya berkekuatan Magnitudo 3,1 terjadi sekitar pukul 20.15 Wib di perairan Blitar di kedalaman 50 kilometer dasar laut.

Loading...

Sebelumnya, gempa 6,2 Magnitudo mengguncang Blitar. Gempa terasa hampir di seluruh wilayah di Jawa Timur, mulai dari Blitar, Malang, Banyuwangi, Mojokerto, Trenggalek, Ponorogo, Sidoarjo hingga Surabaya. Getaran terasa seperti dilaporkan para reporter jatimnow.com.

Berita Terkait