IKA Stikosa-AWS: Kepergian Errol Jonathans Jadi Duka Dunia Jurnalistik

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

jatimnow.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia jurnalistik di tanah air. Salah satu tokoh pers di Indonesia, Errol Jonathans tutup usia pada Selasa (25/5/2021) di rumah sakit di Surabaya.

Ketua IKA Stikosa-AWS, M. Zurqoni mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya alumni Akademi Wartawan Surabaya (AWS) tersebut.

"Pak Errol pada masa mudanya pernah menempuh pendidikan di AWS yang sekarang menjadi Stikosa-AWS. Beliau angkatan 1976," kata Zurqoni.

Baca juga: CEO Suara Surabaya Media Errol Jonathans Tutup Usia

Menurutnya, sosok Errol Jonathans tak hanya sebatas seorang senior di kampus dan dunia jurnalistik.

"Banyak ilmu yang telah beliau ajarkan pada kami, adik-adiknya. Pengalaman puluhan tahun di dunia siaran radio juga mengajarkan pada kami tentang integritas dan pengabdian yang luar biasa," tuturnya.

Dalam kepengurusan IKA Stikosa-AWS periode 2019-2024, Errol Jonathans juga tercatat masuk dalam jajaran Dewan Pakar.

"Dengan kepergian Pak Errol ini, bukan hanya menjadi duka bagi kami, tapi juga dunia jurnalistik di Indonesia," ungkapnya.

Errol Jonathans memiliki pengalaman kurang lebih 30 tahun di dunia radio. Ia mengawali karier di Radio Arjuna. Lalu pindah dan memulai profesinya sebagai wartawan di Pos Kota koresponden Jawa Timur.

Pada 1986, suami Nunung Jonathans ini bergabung dengan Radio Suara Surabaya sebagai reporter dan penyiar. Di penghujung usianya, Errol menjabat sebagai Direktur Utama Radio Suara Surabaya FM.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter