jatimnow.com
Sekjen Gerindra Temui Para Ulama di Jatim, Ada Apa?

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan rombongan saat bertemu KH Abdul Ghofur, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Paciran, Lamongan

jatimnow.com - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani bersilaturahmi ke beberapa ulama di Jawa Timur.

Didampingi Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad serta pengurus DPD dan DPP Partai Gerindra lainnya, Sekjen Ahmad Muzani mengunjungi para kiai serta berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Wahab Hasbullah di Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kabupaten Jombang.

"Silaturahim dan halal bi halal kepada para ulama dan kiai," kata Ahmad Muzani kepada wartawan usai ziarah ke makam KH Wahab Hasbullah, Senin (31/5/2021).

Sehari sebelumnya, Ahmad Muzani bersama rombongan juga bertemu dengan para kiai dan berkunjung ke beberapa pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur.

Pada Minggu (30/5/2021) malam, Ahmad Muzani dan rombongan berkunjung ke KH Abdul Ghofur, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Paciran, Lamongan.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan rombongan saat bertemu KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, MojokertoSekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan rombongan saat bertemu KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto

Dilanjutkan bertemu KH Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto. Serta ke KH Mahfud Shaobari, Pengasuh Ponpes Riyadhul Jannah, juga di Pacet.

Ahmad Muzani menyebut, peran ulama dan kiai sangat penting bagi Bangsa Indonesia. Apalagi di tengah musibah yang menimpa dunia saat ini, yaitu Pandemi Covid-19.

Menurutnya, dukungan terhadap para ulama dan kiai di Jawa Timur sangat penting untuk dilakukan. Mengingat peran kiai terhadap masyarakat merupakan penyeimbang dan pendonor pengetahuan untuk kemajuan negara.

"Kiai ini adalah mata hati rakyat. Kita tahu mereka adalah sosok yang paling dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Ahmad Muzani mengaku, tujuannya berkunjung ke para ulama di Jatim hanya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Loading...

"Jadi ini murni silaturahim dan halal bi halal kepada para ulama," tandasnya.

 

Berita Terkait