Viral Pemotor di Suramadu Kabur Usai Tahu Hasil Tes Usapnya Positif Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Tangkapan layar video viral polisi tunjukkan hasil tes usap pemotor yang kabur di Jembatan Suramadu

jatimnow.com - Seorang pengendara motor asal Bangkalan, Madura melarikan diri setelah tahu hasil tes usap antigennya positif Covid-19.

Kabar tersebut viral dalam sebuah video berdurasi 17 detik di media sosial (medsos), seperti diunggah akun tiktok @Surababayamata.

Dalam video itu tampak seorang polisi, yaitu Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo dengan seorang petugas medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap sedang menunjukkan sebuah kartu tanda penduduk (KTP) dan surat keterangan hasil usap antigen.

"Mohon izin komandan, ini warga Bangkalan yang telah diswab hasilnya positif tapi yang bersangkutan melarikan diri ke arah Surabaya komandan," kata AKP Eko Wibowo dalam video tersebut seperti dilihat jatimnow.com, Senin (7/6/2021).

Dari pantauan jatimnow.com, pada pukul 20.36 wib, video itu telah dilihat 613 ribu kali, mendapat 1544 komentar dan 15 ribu suka serta 3180 dibagikan ulang.

Video viral tersebut dibenarkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum. Kata dia, pemotor yang kabur itu akhirnya berhasil ditemukan dan sudah diisolasi.

Ganis menjelaskan bahwa pengendara itu awalnya melintasi Jembatan Suramadu pada Senin (7/6/2021) pagi. Saat di pos penyekatan, dia tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19. Akhirnya dia dites usap antigen, dengan hasil positif.

"Setelah tahu hasilnya positif, yang bersangkutan melarikan diri, kabur," ujar Ganis.

Menurut Ganis, pengendara itu bisa kabur memanfaatkan kondisi lalu lintas yang tengah padat dengan keterbatasan personel yang mengarahkan para pengendara lain. Petugas tes usap juga tidak sebanding dengan banyaknya pengendara yang terjaring di pos penyekatan.

"Kami sudah menyiapkan di posko ini Tim Covid Hunter, sehingga langsung kami siapkan untuk tracing," tutur dia.

Setelah mendapat kabar adanya pengendara yang kabur, Ganis segera berkoordinasi dengan Polres Bangkalan untuk mencari keberadaan pasien tersebut.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya ditemukan sedang bersembunyi di rumahnya. Rupanya dia putar balik ke arah Bangkalan setelah tahu dirinya positif Covid-19.

"Satgas Penanganan Covid-19 langsung melakukan tracing terhadap kontak erat dengan pengendara motor itu," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter