Mendekati Lebaran, Pemudik Mulai Banjiri Terminal Purabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Pemudik saat di Terminal Purabaya/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com - Lebaran yang diperkirakan jatuh pada tanggal 15 Juni mendatang. Namun, para pemudik sudah mulai memadati Terminal Purabaya H-5.

Pantauan jatimnow.com di lokasi pada Minggu (10/6/2018), para pemudik terus berdatangan dari segala penjuru dan menuju ke bus tujuan mereka masing-masing.

Bahkan, sebagian besar bus yang datang maupun yang akan berangkat dari Terminal Purabaya terlihat penuh.

Koordinator Trantib Terminal Purabaya, Legowo mengatakan sementara ini untuk kenaikan penumpang ada kenaikan sedikit. Biasanya agak sepi, tapi ini sudah mulai ramai berdatangan normal berjalan lancar.

Menurut Legowo, selisih penumpang menjelang lebaran diperkirakan untuk malam ini sekitar 30 persen. 

"Kebanyakan kedatangan penumpang ini ramainya dari bandara, kalau hari-hari biasa nggak seberapa ramai. Sementara yang biasa hanya 100 orang, per hari ini lonjakan penumpang sekitar 400 orang,” tegasnya. 

Oleh karena itu, ia memastikan bahwa penjagaan saat lebaran lebih meningkat dan juga ada layanan yang disediakan di dalam terminal seperti posko terpadu, pos kesehatan, dan juga Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Pramuka, TNI, dan Polisi.

"Kami mengimbau kepada pemudik untuk selalu waspada terhadap barang bawaannya. Yang biasanya capek, atau yang sedang istirahat tidur itu harus tetap waspada untuk menjaga barang bawaannya," pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter