Gelombang Arus Mudik di Pelabuhan Tanjung Perak Mulai Berdatangan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Ribuan penumpang kapal Labobar memasuki pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

jatimnow.com - Sebanyak 4953 penumpang, turun dari Kapal Labobar yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (11/6/2018) pagi. Penumpang kapal tersebut termasuk dalam bagian arus mudik lebaran 2018.  

Pemudik ini merupakan penumpang yang berasal dari Balikpapan dan sejumlah daerah di Kalimantan.

Setelah sampai di GSN, ribuan pemudik itu langsung melanjutkan perjalanan ke beberapa kota di Jawa Timur dengan puluhan bus secara gratis.

"Kita sediakan 83 bus untuk 14 ribu pemudik dengan tujuan 15 kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Ari Askhara, CEO Pelindo III di GSN.

Progam mudik gratis itu sendiri, lanjut Ari, merupakan progam mudik gratis bersama BUMN Pelindo III yang digelar mulai 1 Juni hingga 14 Juni 2018.

Dari ribuan penumpang tersebut ada salah satu penumpang yang harus dievaksuasi ke RS PHC Surabaya untuk mendapatkan perawatan. Sebab penumpang yang tengah hamil tua tersebut mengalami kontraksi saat kapal hendak bersandar.

"Tadi kita mendapatkan laporan dari petugas medis di kapal ada salah satu penumpang mengalami kontraksi," kata Dr Lestari, Petugas Posko Kesehatan Pelabuhan Tanjung perak.

Penumpang yang tengah hamil tua tersebut dievakusi menggunakan tandu. Patugas medis dibantu dengan anggota pramuka kemudian dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulan tim medis.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter