Di Pasar Induk Osowilangun Surabaya, Harga Aneka Bawang Terkendali

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Galih Rakasiwi

jatimnow.com - Melimpahnya aneka bawang dari petani di Jawa Timur membuat harga di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tetap stabil.

Dari pantauan jatimnow.com di lapak-lapak pedagang PIOS, untuk bawang merah banyak dipasok dari petani Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Nganjuk.

"Kebanyakan memang dari Probolinggo, akan tetapi ada juga yang dari Nganjuk," kata salah satu pedagang bawang merah di Blok F PIOS, Saroh, Senin (14/6/2021).

Ia menyebut, harga bawang merah di lapaknya dibagi menjadi tiga kategori. Untuk bawang merah besar harga per kilogramnya Rp 24 ribu, sedang dibanderol dengan harga Rp 21 ribu per kilogram dan yang kecil Rp 19 ribu per kilogram.

"Kalau bawang ukuran kecil lebih banyak dipasok dari Nganjuk," ucapnya.

Selain harga bawang merah, harga bawang putih dan bombai juga tetap stabil. Untuk harga bawang putih kating harganya berada di kisaran Rp 22 ribu per kilogram. Sementara untuk bawang bombai harganya berkisar Rp 18 ribu per kilogram.

"Selain tidak ada lonjakan permintaan, pasokan dari petani juga mencukupi. Sebab itu harga berbagai macam bawang saat ini cukup stabil," pungkas Saroh.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter