Awas! Penipu Pakai Foto dan Nama Bupati Sidoarjo Gentayangan Mencari Sasaran

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ini nomor WhatsApp yang mencatut nama dan foto Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali

jatimnow.com - Nama dan foto Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor dicatut orang tidak bertanggung jawab lewat nomor WhatsApp (WA). Penipu itu sudah gentayangan mencari sasaran.

Nama dan foto Gus Muhdlor itu dipakai oleh nomor WA 0812343510641. Nomor penipu itu telah diposting oleh akun Cucuk Abi Izzudin di satu grup Facebook, lengkap dengan hasil tangkapan layar berisi pesan dari penipu.

"Ada kejadian lucu, ada WA masuk. Saya tanggapi bilangnya Pak Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor Ali, mau ngasih bantuan buat masjid. Masa pak bupati tau nomorku, hebat bener aku ini (emoticon ketawa)," tulis Cucuk seperti dilihat jatimnow.com, Sabtu (19/6/2021).

Dari foto yang diposting Cucuk, memperlihatkan nomor yang mengaku sebagai Gus Muhdlor itu mengirimkan pesan terlebih dahulu dengan mengucapkan salam, mempertanyakan pemilik akun dan memperkenalkan diri sebagai Bupati Sidoarjo.

Kemudian keduanya saling mengobrol di pesan WA. Nomor penipu itu menyampaikan akan memberikan sumbangan pribadi. Namun sang penipu menyebut Sidoarjo sebagai pemerintah kota (pemkot) bukan pemerintah kabupaten (pemkab).

Postingan itu mendapat tanggapan dari salah satu warganet dengan akun Gos Ham. Dia menyebut jika nama dan foto Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi juga pernah dipakai oleh orang tidak bertanggungjawab dengan modus mentransfer sejumlah uang untuk anak yatim tapi tidak ada uang masuk transfer.

Sementra Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menegaskan bahwa nomor WA yang memakai nama dan fotonya itu adalah penipu.

"Penipuan itu," tegasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter