jatimnow.com
Buah Nanas di PIOS Jadi Buruan Pelanggan

Buah nanas yang dijual di lapak salah satu pedagang PIOS

jatimnow.com - Musim kemarau membuat konsumsi buah segar yang mengandung banyak vitamin c menjadi buruan pelanggan. Salah satu buah segar yang saat ini sedang banyak diburu adalah nanas.

Di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) saat ini memang terlihat banyak pasokan buah nanas. Biasanya buah nanas itu hasil panen para petani dari wilayah Kediri dan Blitar.

Salah satu pedagang yang konsisten mendatangkan buah nanas di PIOS adalah Mujiono. Pedagang asal Malang itu mengatakan bahwa akhir-akhir ini permintaan buah nanas terus mengalami peningkatan.

"Kalau musim kemarau seperti ini nanas cukup laris," ucap Mujiono kepada jatimnow.com, Selasa (29/6/2021).

Lapak Mujiono yang menjadi jujukan para pedagang dari pasar tradisional di Surabaya dan Gresik memang dikenal memiliki stok nanas berkualitas. Seperti saat ini di lapaknya tersedia nanas yang sudah masak pohon.

"Nanas masak pohon rasanya lebih manis dan segar. Karena itu banyak pelanggan yang suka," bebernya.

Mujiono biasa mendatangkan nanas asal Blitar berkisar antara 3,5 ribu hingga 5 ribu biji setiap kali kirim. Stok sebanyak itu menurut Mujiono akan habis dalam dua sampai tiga hari.

Selain berlangganan dari petani di Blitar, para pedagang PIOS juga menjalin kerjasama dengan petani nanas dari wilayah Pare, Kediri. Bahkan saat petani dari kedua daerah itu sedang tidak panen, pedagang PIOS bisa dengan mudah bisa mendatangkan nanas dari petani asal Kalimantan.

"Kalau pas pasokan nanas dari Jawa sulit, kami biasanya menghubungi petani nanas dari Kalimantan. Jadi stok nanas di PIOS boleh dibilang tidak pernah kosong," tandas Mujiono.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait