Pasokan Semangka Merah Tanpa Biji di PIOS Melimpah

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Semangka merah tanpa biji yang melimpah di PIOS

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) saat ini dipenuhi semangka merah tanpa biji dari Kabupaten Jember.

Aktivitas para pedagang buah segar di blok G dan H di pasar induk Benowo, Surabaya itu kian ramai.

Para kuli angkut terlihat sibuk menurunkan semangka dari truk. Sementara pedagang menata dan merapikan posisi semangka sesuai dengan ukurannya supaya pelanggan bisa dengan mudah menentukan pilihannya saat berbelanja.

Kebanyakan semangka yang datang adalah semangka merah tanpa biji dengan berat bervariasi mulai dari 2,5 kilogram hingga 5 kilogram.

Salah satu pedagang buah di blok G PIOS, Dian membenarkan jika saat ini para petani semangka di Jember banyak yang panen.

Karena petani di Jember banyak yang menjalin kerjasama dengan para pedagang di PIOS, maka tidak heran jika buah yang banyak mengandung vitamin namun rendah kalori itu saat ini melimpah.

"Petani semangka di Jember banyak yang panen. Kirimannya terus datang. Tidak hanya ke lapak saya, tapi juga ke lapak pedagang lain," kata Dian kepada jatimnow.com, Jumat (2/7/2021).

Di lapaknya, Dian membagi buah yang bagus untuk kesehatan itu dipisah menjadi dua sesuai dengan beratnya.

"Saya bagi dua, pertama untuk berat 3 kilogram ke atas dan 3 kilogram ke bawah. Harga perkilonya juga beda. Kalau 3 kilo ke atas Rp 4,5 ribu sedang 3 kilo ke bawah Rp 4 ribu," jelasnya.

Ia menambahkan, pedagang buah di PIOS saat mendatangkan semangka minimal mendapatkan 7 ton yang diangkut menggunakan truk langsung dari lokasi panen.

"Begitu dipetik, buahnya langsung dikirim ke PIOS. Jadi kondisinya dipastikan masih segar," pungkas Dian.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter