Mantan Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Setija Junianta Tutup Usia

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Brigjen Pol Setija Junianta saat bertugas sebagai Kepala BNN Provinsi Papua Barat (Foto: Instagram @setijajunianta_88)

jatimnow.com - Direktur Wastahti Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Brigjen Pol Setija Junianta berpulang. Mantan Kapolrestabes Surabaya itu tutup usia sekitar pukul 18.33 Wib, Jumat (2/7/2021).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan meninggalnya Brigjen Pol Setija.

"Benar. Beliau wafat di RS Polri Kramat Jati Polri Jakarta Timur. Kabarnya karena sakit. Mohon doanya mudah-mudahan almarhum husnul khotimah. Aamiin," kata Gatot saat dihubungi jatimnow.com.

Bagi Gatot, Brigjen Pol Setija merupakan sosok yang ramah dan rendah hati. Juga tidak pernah marah dan selalu memberikan solusi jika ada permasalahan.

"Beliau sosok yang sangat baik. Orangnya sabar dan rendah hati," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Kasubnit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, Ipda Tri Wulandari. Dia mengaku bahwa Brigjen Pol Setija adalah sosok seorang pemimpin yang baik dan lemah lembut.

"Beliau juga selalu menghargai orang, tidak memandang dari kalangan mana. Beliau tegas, disiplin dan tidak pernah marah terhadap anggotanya. Namun sangat bertanggungjawab jika anggotanya ada masalah selalu dibelain hingga tuntas. Yang pasti paling sabar," ungkapnya.

"Saya dulu di Unit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek). Beliau Kapolrestabesnya. Doa terbaik untuk beliau. Semoga husnul khatimah. Keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," tambah Wulan.

Brigjen Pol Setija meninggal pada usia 55 tahun. Dia pernah menjabat Kapolrestabes Surabaya selama 22 bulan, sebelum akhirnya bergeser dan digantikan Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter