jatimnow.com
Semifinal Euro 2020: Italia Bertemu Spanyol, Inggris Hadapi Denmark

Euro 2020 (Foto: Wikipedia)

jatimnow.com - Babak perempat final Euro 2020 rampung digelar. Empat tim, yakni Spanyol, Italia, Denmark dan Inggris lolos ke semifinal.

Italia akan meladeni Spanyol, sedangkan Inggris ditantang Denmark dalam dua pertandingan semifinal yang seluruhnya bakal dimainkan di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/7/2021) dan Kamis (8/7/2021) WIB.

Berikut daftar pertandingan dan jadwal semifinal Euro 2020:

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Italia vs Spanyol di London (7 Juli pukul 02.00 WIB)

Revolusi Italia di bawah Roberto Mancini berlanjut dengan menumbangkan Belgia, yang sudah tiga tahun memuncaki peringkat FIFA, dalam laga semifinal di Muenchen.

Hasil 2-1 yang dipetik Italia di semifinal membuat mereka kini meraih 15 kemenangan beruntun di pertandingan Euro termasuk fase kualifikasi, menghentikan rentetan serupa Belgia berakhir di angka 14 laga.

Spanyol sempat dilanda kekhawatiran ketika kapten Sergio Busquets gagal sebagai algojo pertama adu penalti, tetapi kiper Unai Simon melakukan dua penyelamatan atas dua eksekusi penendang Swiss.

Ketika Mikel Oyarzabal melesakkan bola ke gawang, tim besutan Luis Enrique memastikan melewati Swiss di perempat final menuju semifinal.

Duel Italia vs Spanyol adalah pertemuan klasik dua tim besar yang kerap terjadi di babak-babak akhir Euro dan semifinal kali ini akan dimainkan di Wembley pada Rabu (7/7) dini hari WIB.

Secara keseluruhan Spanyol 12 kali menang dan sembilan kali kalah dalam 33 kali pertemuan kontra Italia. Tapi pertemuan terakhir kedua tim di babak 16 besar Euro 2016 dimenangi oleh Italia dengan skor meyakinkan 2-0.

Inggris vs Denmark di London (8 Juli pukul 02.00 WIB)

Grafik penampilan Inggris terus meningkat dengan memberondong Ukraina 4-0 dalam perempat final di Euro untuk memesan tiket pulang dan tampil di semifinal yang akan dimainkan di Wembley.

Tim besutan Gareth Southgate itu juga mampu menjaga status sebagai satu-satunya tim di putaran final Euro 2020 yang gawangnya sama sekali belum kemasukan gol dalam lima pertandingan sejauh ini.

Denmark terus melanjutkan dongeng emosional mereka setelah mengalami insiden traumatik kolapsnya Christian Eriksen di laga pembuka kontra Finlandia dengan menundukkan Republik Ceko di perempat final.

Gol cepat Thomas Delaney diikuti Kasper Dolberg yang sempat dibalas Patrik Schick tak menghentikan Denmark untuk menjaga keunggulan 2-1 hingga bubaran dan kembali ke empat besar Euro untuk pertama kalinya setelah juara pada 1992.

Secara keseluruhan dalam 21 catatan pertemuan kedua tim, Inggris memang unggul dengan 12 kemenangan dan hanya empat kali kalah. Tapi di dua pertemuan terakhir, Inggris gagal menang melawan Denmark termasuk kekalahan mengejutkan 0-1 di Wembley pada Oktober 2020 dalam ajang UEFA Nations League.

Loading...

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait