Kendaraan Roda Dua Padati Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Pergerakan pemudik di pelabuhan Ketapang Banyuwangi/ Foto: Hafiluddin Ahmad

jatimnow.com - Hingga H-2 jelang hari raya, pergerakan pemudik dari pelabuhan Gilimanuk Bali mengalami peningkatan. Mulai dari penumpang, roda dua maupun roda empat juga terlihat mulai memadati Pelabuhan Ketapang.

Berdasarkan data yang diterima, pergerakan pemudik yang hendak menuju pelabuhan Ketapang di dermaga Bali terus mengalami peningkatan sejak pukul 22.30 WITA.

Di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi sendiri, sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB jumlah pemudik asal Bali mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada H-3 kemarin.

Dari pantauan jatimnow.com, kendaraan roda dua masih mendominasi arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah. Disusul oleh kendaraan keluarga atau roda empat.

Diperkirakan, jumlah motor dan roda empat yang melintas di pelabuhan Ketapang sejak Selasa, 12 Juni pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB hampir mencapai 1.000 kendaraan.

Sebelumnya General Manager ASDP Ketapang Elvi Yoza mengatakan, puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada H-3 sampai H-2.

Berdasarkan data dari pelabuhan Gilimanuk Bali, Selasa 12 Juni, terdapat 57 persen pemudik telah menyebrang ke Pulau Jawa. Sisanya sebesar 43 persen dari total 68.182 penumpang masih belum melakukan penyeberangan.

"Kami memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi hari ini hingga esok," kata Elvi di kantornya, Selasa (12/6/2018).

Dari pantauan di lapangan pergerakan pemudik di pelabuhan Ketapang masih terus terjadi.

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter