jatimnow.com
PPKM Darurat, Pasar Hewan di Kota Probolinggo Tetap Buka

Aktivitas pasar hewan di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Pasar hewan ternak di Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonaosih, Kota Probolinggo masih buka di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Plt Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan) Kota Probolinggo, Aries Santoso menjelaskan, tidak ditutupnya pasar hewan itu karena salah satunya berkaitan persiapan menghadapi Hari Raya Idul Adha.

"Maka demi memenuhi kebutuhan hewan ternak untuk kurban yang sangat tinggi, secara otomatis pasar hewan di Kota Probolinggo tidak dilakukan penutupan meski PPKM Darurat," jelas Aries, Jumat (9/7/2021).

Aries menyebut bahwa para pedagang dan pembeli harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat yang telah ditentukan.

"Protokol kesehatan ketat tetap harus dipatuhi. Seperti pemakaian masker dan cuci tangan serta dijaga ketat oleh petugas dari Satgas Penanganan Covid-19," tegasnya.

Aries menambahkan, para pedagang sapi memang tidak hanya dari daerah Probolinggo saja. Namun juga berasal dari Lumajang, Bondowoso hingga Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Pada 20 Juli, pasar ini diliburkan karena bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha. Namun untuk hari pasaran selanjutnya akan dibuka kembali seperti sebelumnya," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait