jatimnow.com
  Awas! Penipu Catut Nama dan Foto Wakil Bupati Mojokerto

jatimnow.com - Nama dan foto Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab melalui pesan WhatsApp (WA).

Pelaku menyebarkan pesan berkedok penggalangan donasi ke berbagai yayasan atau pondok pesantren dengan mengatasnamakan Ketua Yayasan Amanatul Ummah tersebut.

'Sebelumnya saya perkenalkan saya dengan bpk Muhammad Al Barra selaku wakil bupati Mojokerto. Saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren, apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan," isi pesan tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Orang yang mencatut nama anak KH Asep Saifuddin Chalim ini dipastikan tidak benar atau hoaks. Penipu itu mencari sasaran untuk melakukan aksi penipuan atas nama Wabup Mojokerto dengan nomor selular 083122955675.

"Stop hoax! Mohon waspada, jika ada siapapun yang menerima pesan berantai melalui Nomor WhatsApp yang mengatasnamakan saya (Muhammad Al Barra), saya nyatakan bahwasanya hal itu tidak benar adanya," kata Barra, Sabtu (10/7/2021).

"Kalimat dalam pesan tersebut sangatlah bertolak belakang dengan prinsip yang saya pegang sampai saat ini. Yayasan Sosial yang saya pimpin saat ini (ASC Foundation) memiliki motto hanya memberi, untuk berbagi," lanjut dia.

Barra meminta kepada pelaku yang mencatut nama dan fotonya berhenti melakukan hoaks atau aksi penipuan dan meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak merespon jika menerima pesan berantai seperti itu.

"Tetap waspada jika ada yang meminta uang dan mengatasnamakan saya agar tidak digubris," ungkapnya.

Namun, Barra mengaku tidak akan melaporkan aksi pencatutan nama dan fotonya untuk aksi penipuan tersebut kepada polisi.

Loading...

"Untuk sementara ini saya tidak melaporkan," pungkasnya.

Berita Terkait