Pilihan Pembaca: Ratusan Remaja Bikin Onar hingga Istri yang Dituduh Selingkuh

Editor: Redaksi / Reporter:

jatimnow.com - Berita BPOM resmi izinkan 7 obat dan Ivermectin untuk terapi Covid-19 jadi pilihan pembaca pertama pada Kamis (15/7/2021).

Di urutan kedua terhasut poster tolak PPKM Darurat, ratusan remaja bikin onar di Kota Pasuruan. Dan di urutan ketiga cerita istri di Kota Pasuruan yang dituduh suaminya selingkuh.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

BPOM Resmi Izinkan 7 Obat dan Ivermectin untuk Terapi Covid-19

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi memberikan emergency use authorization (UEA) atau izin penggunaan darurat kepada sejumlah obat yang mendukung penanganan terapi Covid-19, termasuk ivermectin yang sebelumnya sempat ramai dibicarakan publik.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor PW.01.10.3.34.07.21.07 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Distribusi Obat dengan persetujuan Penggunaan Darurat atau EUA.

Dalam poin ketujuh isi edaran tersebut, BPOM memerinci delapan obat untuk mendukung penanganan terapi Covid-19, yaitu remdesivir, favipiravir, oseltamivir, immunoglobulin, ivermectin, tocilizumab, azithromycin, dan Dexametason (tunggal).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN mengikuti prosedur yang berlaku dalam proses izin penggunaan darurat, termasuk obat terapi ivermectin.

Terhasut Poster Tolak PPKM Darurat, Ratusan Remaja Bikin Onar di Kota Pasuruan

Ratusan remaja di Kota Pasuruan turun ke jalan melakukan unjuk rasa menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kamis (15/7/2021).

Mereka disebut-sebut awalnya berkumpul di Jalan Pahlawan dan Jalan Wahidin Sudiro Husodo Kota Pasuruan sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian longmarch ke arah Stadion Untung Suropati sebelah kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan.

Namun saat mereka jalan kaki dan mengendari motor, sejumlah anggota Polres Pasuruan Kota datang dan menghalau. Tak pelak, para peserta aksi langsung kocar-kacir.

Meski ada yang memilih kabur, beberapa lainnya malah nekat melempari polisi dengan batu. Bahkan sebuah pos polisi dan rumah warga jadi sasaran pelemparan batu tersebut.

Cerita Istri di Kota Pasuruan yang Dituduh Suaminya Selingkuh

enek Sukarsih (64), asal Jalan Veteran, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo yang dituduh selingkuh oleh suaminya karena keramas memberikan klarifikasi kepada Unit PPA Polres Pasuruan Kota.

"Saya ini sudah tua, masak saya selingkuh. Apa yang mau diambil dari saya. Sudah tidak ada rasa. Yang namanya mandi, masak tidak boleh keramas," ujar Sukarsih dihadapan penyidik Unit PPA Polres Pasuruan Kota di Mapolsek Bugul Kidul.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter