Pilihan Pembaca: 6 Pengeroyok Pria Diciduk hingga Bendera Putih di Jalan Sasak

Editor: Redaksi / Reporter:

jatimnow.com - Berita enam pengeroyok pria pemosting kerumunan gantangan burung di Gresik ditangkap menjadi pilihan pembaca pertama pada Jumat (23/7/2021).

Di urutan kedua viral video ruang isolasi Covid-19 RSUD dr Darsono Pacitan tak terlihat nakes. Dan di urutan ketiga viral video sejumlah bnedera putih terpasangn di Jalan Sasak Surabaya.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Enam Pengeroyok Pria Pemosting Kerumunan Gantangan Burung di Gresik Ditangkap

Pelaku pengeroyokan terhadap Ahmad Ari Afandi, pemosting video arena gantangan burung di Desa Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik akhirnya terungkap. 6 orang ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Polsek Manyar.

Kapolsek Manyar, AKP Bima Sakti mengatakan, para pelaku berinisial Bs dan DA, keduanya merupakan pasangan suami istri (pasutri) pemilik arena gantangan burung tersebut.

Sedangkan empat pelaku lain yaitu BZ, warga Pongangan, Manyar; Mn warga Telogo Pojok; AP warga Cerme dan AR warga Kedanyang, Kebomas.

Viral Video Ruang Isolasi Covid-19 RSUD dr Darsono Pacitan Tak Terlihat Nakes

Dua video yang memperlihatkan ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono, Pacitan kosong dan tidak terlihat tenaga kesehatan (nakes) beredar di media sosial (medsos) dan menjadi viral.

Video pertama berdurasi 2 menit 2 detik memperlihatkan ruang Soka C dan yang merekam menyebut jika ruang isolasi tetapi tidak ada perawat.

"Sama sekali tidak ada perawat. Padahal ini ruang isolasi. Bisa lost (seenaknya) masuk. Ini ruang perawat tidak ada satupun orang," ujar si perekam.

Viral Video Sejumlah Bendera Putih Terpasang di Jalan Sasak Surabaya

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria berkaus hitam menyebutkan jika warga di Jalan Sasak, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya memasang bendera putih di toko-toko mereka menjadi viral di Instagram.

Video berdurasi 2 menit 39 detik yang diunggah oleh akun @cetul.22 dengan tulisan 'sejumlah warga Jalan Sasak Kawasan Wisata Religi Ampel Surabaya mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat' itu telah dilihat 13.274 kali.

"Warga masyarakat Ampel mengatakan, kami sudah menyerah dengan ini kami mengangkat bendera putih," kata pria itu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter