Aktivitas PIOS Kembali Bergairah, Pedagang Tambah Jumlah Stok Barang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pedagang bawang daun di PIOS

jatimnow.com - Para pelanggan untuk mendapatkan kebutuhan bawang daun dan bawang prei di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) tidak menemui kendala karena stok di pasar yang berlokasi di Jalan Raya Osowilngun, Kecamatan Benowo itu melimpah.

Salah satu pedagang bawang daun dan bawang prei di PIOS, Rosi mengatakan dirinya mendatangkan langsung komoditi itu langsung dari para petani di Pacet Mojokerto dan Gunung Bromo.

"Kalau bawang daun dan bawang prei daging, saya datangkan dari petani Bromo. Tapi untuk bawang prei Saigon dari Pacet Mojokerto," terang Rosi kepada jatimnow.com, Kamis (29/7/2021).

Ia kemudian menjual bawang daun dan bawang prei tersebut dalam bentuk ikatan. Untuk bawamg daun dan bawang prei daging, Rosi menjualnya dengan harga Rp 12 ribu per ikat.

"Kalau bawang prei Saigon lebih murah, yakni hanya Rp 10 ribu per ikatnya," ujarnya.

Menurutnya, saat ini kondisi pasar berangsur membaik jika dibanding masa-masa awal penerapan PPKM. Dengan kondisi ini, dirinya mulai berani meningkatkan kuota komoditi yang dijual di lapaknya.

"Jika kemarin per hari saya hanya mendatangkan aneka macam bawang daun, bawang prei daging dan bawang prei Saigon hanya separuh pikap, namun kini saya sudah mulai mendatangkan satu pikap penuh," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter