Ditangkap Densus 88, Dua Terduga Teroris di Blitar Sempat Melawan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Rumah terduga K di wilayah Lingkungan Bening, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar./Foto: CF Glorian.

jatimnow.com - Penangkapan terduga teroris K di rumahnya di wilayah RT 03 RW 08, Lingkungan Bening, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar memantik perhatian warga sekitar.

Ali Rofiq tetangga K mengaku, sempat mendengar sebuah letusan yang mirip senjata api. Namun ia tak bisa memastikan karena dilarang keluar oleh petugas.

"Saya waktu itu mendengar seperti suara tembakan tapi saya ndak bisa lihat karena nggak boleh keluar sama petugas," kata dia, Kamis (14/06/2018)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rukini warga yang tinggal tepat di depan rumah K. Karena penasaran, Rukini kemudian keluar rumah, namun petugas memintanya masuk kembali.

Selain letusan, Rukini juga mendengar teriakan takbir. Takbir itu diteriakkan oleh K ketika dijemput petugas. Teriakan Takbir juga terdengar dari satu orang yang ada di dalam mobil petugas.

"Sama persis kaya yang di tv-tv itu. Pas saya intip, orangnya (K) teriak takbir terus. Habis itu saya lihat ada orang pincang, tapi itu bukan pak K," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha membenarkan ada sejumlah terduga teroris yang memberontak ketika hendak ditangkap petugas. Hanya saja perlawanan itu tak berlangsung lama.

Menurutnya para terduga teroris bisa dilumpuhkan dengan tangan kosong. Dua terduga yang melakukan perlawanan ialah K dan HW.

"Melawan ada tapi tidak sampai fatal. Dan bisa dilumpuhkan dengan tangan kosong oleh penindaknya," tutup dia.

Reporter: CF Glorian

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter