Viral, Polisi Seberangkan Pemulung dan Usung Rongsokan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Seorang petugas Polisi membantu pemulung menyebrang dengan membawakan barang rongsokannya.

jatimnow.com - Sebuah video beredar di dunia maya menjadi viral. Video tersebut menayangkan seorang polisi lalu lintas menyeberangkan seorang pemulung sembari mengusug barang rongsokan pemulung tersebut.

Dari video yang berdurasi 1 menit 39 detik itu, nampak seorang polisi lalu lintas yang mengusung barang rongsokan pemulung wanita, di atas helm polantas-nya.

Tangan kiri polisi itu memegang karung berisi rongsokan. Sedangkan tangan kanannya membawa karung warna kuning dan memegang tangan nenek pemulung itu.Kemudian, disebrangkan menuju ke pengayuh becak yang sedang mangkal di pojok persimpangan jalan.

Ketika di depan pengayuh becak, polisi itu menaruh barang bawaan hasil memulung nenek. Dan meminta pengayuh becak itu, untuk mengantarkan ke sebuah wilayah.

Dari pembicaraan yang terekam video, nenek pemulung itu tujuannya ke daerah Ngemplak. Dengan logat bicara bahasa Madura, nenek itu mengucapkan terima kasih banyak kepada polisi yang baik hati, mau membawa hasil memulung. Bahkan dinaikkan becak.

"Terima kasih ya pak," kata nenek pemulung itu kepada polisi yang membantunya dengan logat bahasa Madura.

Polisi itu terlihat mengeluarkan uang dari dalam dompetnya. Dan meminta pengayuh becak untuk mengantarkan ke daerah Ngemplak.

Nenek itu pun mengucapkan kembali rasa syukurnya atas kebaikan hati polisi itu.

Video itu kemungkinan diambil oleh rekan polisi lalu lintas itu. Karena dari video tersebut, terdengar suara dari handy talkie (HT).

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter