jatimnow.com
Nelayan yang Dikabarkan Tenggelam di Waduk Selorejo, Ditemukan Tewas

Evakuasi nelayan yang tenggelam di Waduk Selorejo.

jatimnow.com - Setelah dilakukan pencarian selama enam jam, Kusdiono (65), nelayan yang tenggelam di Waduk Selorejo, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Sebelumnya, ia dilaporkan tenggelam pada pukul 07.00 Wib di waduk yang berada di Dusun Sidorejo, Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, tersebut, Jumat (20/8/2021).

Warga dan gabungan Tim SAR, menemukan jenazah pukul 13.15 Wib di sekitar area Supit Urang. Lokasi ini adalah palung yang cukup dalam di area Waduk Selorejo.

Baca juga: Seorang Nelayan Dikabarkan Tenggelam di Waduk Selorejo

Kepala Dusun Sidorejo, Rudianto mengatakan, jenazah korban berhasil ditemukan dengan cara dijangkar.

"Sudah ditemukan oleh warga dan gabungan Tim SAR, jenazahnya tersangkut jangkar lalu ditarik ke permukaan. Korban memang berprofesi sebagai nelayan dan sering mencari ikan di waduk," ujarnya di lokasi.

Sebelum berangkat, tambah Rudianto, keluarga korban sempat mengingatkan agar tidak memasang jaring karena kondisi kesehatannya yang kurang fit. Korban diduga mengalami pegal-pegal di tangan.

"Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Ngantang lalu ke rumah duka di RT 10 RW 3, Dusun Sidorejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang untuk segera dimakamkan," tutupnya.

Loading...

Sebelumnya seorang nelayan dilaporkan tenggelam saat memasang jaring untuk mencari ikan. Dugaan kuat korban hilang sekitar pukul 7.00 Wib, pasalnya pada pukul 6.30 Wib masih ada salah satu nelayan yang menjumpai korban tengah memasang jaring di area waduk.

Berita Terkait