Cabai Merah Bojonegoro Jadi Andalan Pedagang PIOS

Cabai asal Bojonegoro yang dijual di salah satu lapak pedagang PIOS

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dikenal sebagai pusat pasar grosir dengan aneka macam komoditi segar berkualitas yang berasal dari berbagai daerah.

Hampir setiap hari pasokan komoditi yang baru dipanen oleh petani dikirim ke PIOS untuk kemudian didistribusikan ke pasar-pasar tradisional melalui para pedagang.

Pasokan hasil panen petani yang setiap hari masuk ke PIOS adalah cabai merah yang dihasilkan para petani di Bojonegoro. Para pedagang cabai di PIOS mengakui jika kualitas cabai merah asal Bojonegoro ini masuk kategori istimewa.

"Cabai merah Bojonegoro selain faktor rasa, secara tampilan bagus dan ukurannya juga besar-besar," jelas salah satu pedagang cabai PIOS, Suwarno, Sabtu (28/8/2021).

Atas dasar itu, para pedagang PIOS banyak yang berlangganan kepada petani cabai merah dari Bojonegoro tersebut. Dalam setiap hari, kiriman cabai merah asal Bojonegoro ke PIOS bisa mencapai 1 ton lebih.

"Kalau kualitasnya bagus enak jualnya, cepet laku," ucap pedagang asal Kedamean, Gresik itu.

Suwarno juga membeberkan, untuk saat ini harga jual cabai merah di lapaknya dibanderol Rp 12 ribu per kilogram. Namun harga tersebut masih bisa turun lagi jika pembeliannya mencapai 50 kilogram.

"Kalau pembeliannya kurang dari 50 kilogram saya hargai Rp 12 ribu. Tapi kalau lebih dari 50 kilogram maka saya kasih potongan harga menjadi Rp 10 ribu per kilogram," tandasnya.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait