Urai Kemacetan, Tol Wilangan Difungsikan Dua Arah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas kepolisian sedang mengatur lalu lintas di Tol wilangan

jatimnow.com - Bertambahnya volume kendaraan yang melintasi jalur arteri di Nganjuk-Wilangan membuat polisi harus bekerja ekstra. Bahkan, jalur tol fungsional Wilangan-Kertosono, dibuka dua arah, Minggu (17/6/2018).

Dibukanya jalur tol fungsional dua arah tersebut, berdampak besar bagi arus lalu lintas. Seketika jalur di Nganjuk lancar, sesuai dengan video yang dikirimkan oleh Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa  Nyoman Nanta Wiranta kepada jatimnow.com.

"Jalur tol fungsional Wilangan-Kertosono kami buka. Bahkan dua jalur kami buka. Baik dari arah Surabaya maupun Madiun," kata Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranata, Minggu (17/6/2018).

Dewa menjelaskan, harus mengambil langkah membuka tol fungsional Wilangan-Kertosono dua arah, pasalnya melihat volume kendaraan yang semakin bertambah baik dari arah Surabaya maupun Madiun.

"Daripada macet berkepanjangan, kami buka jalur tol fungsionalnya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di jalur arteri Nganjuk. Kami buka dari pukul 13.30 WIB," terangnya.

Sebagai langkah antisipasi, polisi akan terus memantau kepadatan volume kendaraan, jika dirasa masih padat, tol fungsional tetap dibuka.

"Sebaliknya jika sudah terurai, kami tutup untuk tol fungsional. Kembali menggunakan jalur arteri," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter