Apresiasi Gerindra Jatim Atas Suksesnya Pembebasan PBB Veteran di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Ni'am Kurniawan

Ketua Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad

jatimnow.com - Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengapresiasi tercapainya peraturan daerah (perda) tentang pembebasan pajak bumi bangunan (PBB) para veteran dan pejuang kemerdekaan di Surabaya.

Menurut Sadad, pembebasan PBB itu akan sangat berarti bagi para veteran. Dia juga menyebut, para veteran berhak mendapat perhatian secara spesial atas jasa-jasa di masa silam dalam perjuangan kemerdekaan.

"Alhamdulillah capaian luar biasa yang dibuat oleh DPRD Surabaya. Saya ucapkan terima kasih," jelas Sadad, Senin (30/8/2021).

Wakil Ketua DPRD Jatim itu juga mengapresiasi atas evaluasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dirinya akan selalu menunggu agar aturan tersebut turun dalam lembaran negara.

Baca juga:  DPRD Dorong Pembebasan PBB untuk Veteran di Surabaya

"Ikhtiar ini semoga menjadi amal hidup bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih juga kepada gubernur," tambahnya.

Seperti diketahui, perjuangan pembebasan PBB bagi veteran itu merupakan ikhtiar dari Fraksi Gerindra Surabaya dalam penambahan poin di nomor 10 Tahun 2010 tentang PBB.

Secara spesifik, pembebasan PBB itu berlaku kepada veteran dan pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang bertempat tinggal secara tetap di Surabaya.

Sadad juga menganggap bahwa dispensasi itu tidak akan merugikan pendapatan asli Surabaya, karena nominalnya yang cukup rendah, hanya Rp 500 juta dalam satu tahun.

"Ini kabar gembira. Saya harap perhatian kepada pejuang kemerdekaan ini bisa terus ditingkatkan dan diikuti oleh daerah-daerah lainnya di Jawa Timur," tandas Alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter