Gerindra Jatim Fokus Berdayakan Peran Perempuan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Ni'am Kurniawan

Diskusi 'Kamisan' Gerindra Jatim

jatimnow.com - Melakukan penguatan perempuan di dalam gerakan politik menjadi fokus DPD Gerindra Jawa Timur.

Partai Gerindra menggelar diskusi publik secara virtual 'Kamisan' di akun YouTube Gerindra Jawa Timur, Kamis (2/9) malam.

Ketua PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jatim, Yayuk Padmi Rahayu mengatakan sebagai sayap partai, pihaknya fokus mengembangkan kemampuan perempuan dan menjadi power untuk meningkatkan kekuatan partai

"Sebagai sayap perempuan, PIRA berkewajiban untuk ikut membesarkan partai," ujar Yayuk, seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (3/9/2021).

Wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim itu juga menyebut pihaknya sudah memiliki rancangan program yang berfokus pada pemberdayaan perempuan yakni sekolah politik dan pemberdayaan ekonomi.

"Bagaimana mendapatkan pengetahuan berpolitik. Bagaimana dia berkomunikasi dengan masyarakat bisa memilih mereka," katanya

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Jatim itu mengatakan, pihaknya komitmen untuk bergerak bersama Gerindra memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan di legislatif semua tingkatan.

Baik tingkat provinsi, kabupaten/kota maupun DPR RI. Yayuk percaya, dengan pergerakan pihaknya, hal itu bakal menjadi kekuatan besar partai.

"PIRA yang merupakan sayap partai, bila dikembangkan hingga tingkat ranting atau desa, menjadi kekuatan luar biasa untuk Partai Gerindra," terang Yayuk sambil menyebutkan selama pandemi pihaknya juga rutin melakukan berbagai kegiatan ditengah masyarakat seperti baksos dan lain sebagainya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter