jatimnow.com
Pilihan Pembaca: Bapak Lumpuh di Malang Meninggal hingga Gadis Surabaya Hilang

Almarhum saat menjalani perawatan di RS (Foto istimewa)

jatimnow.com - Tiga berita menjadi pilihan pembaca pada Jumat (3/9/2021). Yang pertama tentang kabar duka dari bapak yang lumpuh dan hidupi dua anak di Malang. Kisahnya sempat viral dan mendapat pertolongan dari beberapa pihak.

Selanjutnya, seorang gadis di Surabaya yang dikabarkan hilang, ditemukan. Dia menghilang selama empat hari dan berujung laporan ke polisi oleh orangtuanya.

Seluruhnya, redaksi rangkum berikut ini:

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Bapak yang Lumpuh dan Hidupi Dua Anak di Malang Kini Telah Meninggal Dunia

Siswoyo, seorang pria yang menderita kelumpuhan akibat kecelakaan akhirnya meninggal di rumahnya, Jumat (3/9/2021).

Almarhum merupakan warga Jalan Raya Tlogomas, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang yang sempat viral di media sosial karena kondisi lumpuh dan hanya dirawat oleh kedua putranya yang masih kecil bernama Muhammad Ilham (10) dan Muhammad Ricky (4).

Siswoyo sendiri telah menjalani operasi benjolan yang ada pada bagian dada sebelah kanan di RSSA Malang dan pulang ke rumahnya pada Selasa (31/8) lalu.

Ia mendapatkan perawatan medis karena bantuan dari Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.

Tetangga korban yang bernama Nur Samsiah menyebutkan kondisi Siswoyo sempat drop hingga tidak sadarkan diri atau koma pada pukul 01.00 Wib.

"Jadi sekitar pukul 07.00 Wib, Pak Siswoyo meninggal dunia. Pertama kali yang memberitahu putra pertamanya si Ilham pas saya pulang dari pasar. Dia berlari menghampiri dan bilang kalau ayahnya sudah meninggal sambil menangis," kata Nur Samsiah.

Gadis Surabaya yang Hilang Ditemukan: Sempat Diajak Orang Tak Dikenal ke Pacet

Berlin Nathania, gadis berusia 14 tahun asal Wiyung, Surabaya yang hilang selama empat hari akhirnya ditemukan. Namun, hingga saat ini, Berlin belum bisa dimintai keterangan oleh orangtuanya.

"Tadi pagi sekitar jam 06.30 Wib, saya jemput anak saya, di kos-kosan milik Pak RT di daerah Babatan, Wiyung. Itu setelah saya dapat kabar dari Pak RT, telepon saya langsung. Katanya anak saya di sana," terang Agus, ayah Berlin kepada jatimnow.com, Jumat (3/9/2021).

"Saat saya jemput ke sana langsung (kos-kosan pak RT), ternyata memang benar ada anak saya di sana. Langsung saya bawa pulang. Alhamdulillah mas. Tapi ini belum bisa ditanyai, karena kondisinya juga belum stabil. Sejak hari Minggu itu sakit," tambahnya.

Gadis di Surabaya Hilang 4 Hari, Terakhir Terlihat Dibonceng Orang Tak Dikenal

Seorang gadis berusia 14 tahun di Wiyung, Surabaya disebut hilang selama empat hari. Hingga kini, gadis yang diketahui bernama Berlin Nathania itu belum ditemukan.

Loading...

Keluarga korban menduga, bahwa anaknya itu dibawa kabur oleh orang tak dikenal. Kasus ini sudah dilaporkan ke polisi dan hingga kini masih dalam proses penyelidikan.

"Sudah laporan di Polsek Wiyung. Sudah diterima kata suami saya. Tapi terus diarahkan ke Polrestabes," kata Reni, ibu kandung korban kepada jatimnow.com, Jumat (3/9/2021).

Ia menceritakan, awal mula anak pertamanya itu diketahui hilang saat ditinggal mereka beli motor ke daerah Sidoarjo pada Minggu (31/8) sekitar pukul 17.00 Wib.

Berita Terkait