jatimnow.com
Messi Hattrick, Argentina Bungkam Bolivia 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2020

Striker Argentina Lionel Messi (Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni via Republika)

jatimnow.com - Lionel Messi tampil menggila saat membela tim nasional (timnas) Argentina pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

La Albiceleste bertemu Bolivia di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina, Jumat (10/9) pagi WIB.

Tuan rumah unggul tiga gol tanpa balas. Messi mencetak hattrick ke gawang kubu lawan. Sejak duel dimulai, Argentina mencoba mendominasi. Saat laga baru berjalan empat belas menit, skuad polesan Lionel Scaloni mampu memimpin.

Berawal dari umpan Leandro Parades ke Messi. La Pulga, julukan Messi, melewati pemain bertahan Bolivia dan kemudian melepaskan tendangan melengkung hingga merobek jala Juan Musso.

Setelahnya, beberapa kali tuan rumah berpeluang memperlebar jarak. Namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Argentina tidak berubah.

Usai jeda, irama pertandingan serupa babak pertama. La Albiceleste mencecar area pertahanan La Verde. Terus menekan, Argentina akhirnya menjauh pada menit ke-65. Lagi-lagi Messi mencatatkan namanya di papan skor.

Sempat terjadi kemelut di kotak penalti lawan. Dengan memanfaatkan bola rebound, La Pulga menaklukkan Musso dari jarak dekat.

Belum berhenti sampai di situ. Satu menit menjelang waktu normal berakhir, Messi mencetak gol ketiga dalam laga ini.

Skor 3-0 untuk Argentina bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat pasukan Scaloni nyaman di posisi kedua klasemen sementara zona CONMEBOL.

 

Loading...

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait