Ledakan Keras di Pasuruan Juga Lukai 5 Orang dan Rusakkan Belasan Rumah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois Zain Ahmad

Proses evakuasi jenazah korban akibat ledakan keras di Pasuruan

jatimnow.com - Ledakan keras yang terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan juga menyebabkan lima orang terluka dan merusakkan belasan rumah.

Ledakan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/9/2021) itu sebelumnya mengakibatkan dua rumah hancur dan dua orang tewas.

"Ada dua orang meninggal dalam peristiwa ini," jelas Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Hery Dian Wahono.

Dari identifikasi sementara, korban meninggal adalah Mat Sodiq (60) dan Abdul Hofar (40). Keduanya diketahui ayah dan anak.

"Untuk korban Mat Sodiq meninggal di lokasi dan jasadnya sudah kita evakuasi. Sedangkan anaknya meninggal dalam perjalanan ke puskesmas," jelas dia.

Baca juga:  Ledakan Keras Terjadi di Pasuruan, Dua Rumah Hancur, Dua Orang Tewas

Berdasarkan data Bid Humas Polda Jatim, lima orang yang terluka akibat ledakan itu adalah Chusnil Ni'am Ghiffary (16) mengalami luka bengkak ibu jari kaki kanan, luka robek paha kiri dan betis.

Kemudian Siti Khoiriyah (40), luka robek pada kepala dan dahi; Imron (30), luka kiri pada betis kiri; Rozak (22), mengalami luka robek pada kepala dan balita bernama Syarifudin (6 bulan) mengalami luka pada kening dan hidung robek.

Masih dari data Bid Humas Polda Jatim, rumah yang hancur itu adalah rumah Ghofar dan Imron. Sedangka rumah Wahid kaca depan pecah, atap dapur roboh serta rumah Rohmad kaca depan rumah pecah, genting pecah.

Lalu rumah Hotim kaca depan rumah pecah, genting pecah; rumah Ghofur genting rumah pecah, pintu dapur jebol; rumah Salim kaca depan rumah pecah, genting pecah; rumah Hadi kaca depan rumah pecah, genting pecah dan rumah Mulyadi kaca depan rumah pecah.

Kemudian rumah milik Murtadho kaca depan rumah pecah, genting pecah serta rumah Sa'adah kaca depan rumah pecah. Ledakan juga membuat tiga motor milik warga rusak akibat tertimba material rumah yang runtuh.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter