Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia dan Polrestabes Surabaya Gelar Vaksinasi

jatimnow.com - Vaksinasi merdeka diselenggarakan oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Surabaya bekerjasama dengan Polri. Digelar di Kampus STIE IBMT, vaksinasi diikuti oleh 2.000 peserta.

Selain menerima vaksin, para peserta juga mendapatkan bingkisan sembako dari Polrestabes Surabaya.

"Alhamdulillah SEMMI cabang Surabaya telah melaksanakan vaksinasi merdeka yang bekerjasama dengan Polri menyapu bersih 2000 vaksin yang diberikan kepada warga di kota Surabaya dan sekitarnya," ujar Ketua Umum SEMMI cabang Surabaya, Ahmad Donny, Kamis (23/9/2021).

Ia menambahkan merupakan sebuah kehormatan bagi kota Surabaya menjadi bagian dari 13 lokasi vaksin merdeka yang diselenggarakan oleh SEMMI, dimana SEMMI cabang Surabaya menjadi pusatnya.

"Terima kasih atas bantuan, kerjasama serta kehadiran seluruh pihak yang telah membuat acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terutama untuk Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Danrem 084/BJ, Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Danlanud Muljono Kolonrl Pnb Moh. Apon, Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra, Kasatgas PB SEMMI Hengky Primana serta DJ Dinar Candy yang telah datang melihat langsung acara vaksinasi merdeka ini," jelasnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengapresiasi kegiatan vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh SEMMI cabang Surabaya.

"Kami tentunya sangat senang dikarenakan SEMMI sudah ikut membantu pemerintah, terutama kepolisian dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat kota Surabaya," ujarnya.

Tentunya, lanjut Kapolrestabes, ini merupakan ikhtiar agar Indonesia bisa segera bangkit bersama melawan Covid-19.

"Dan vaksinasi adalah satu upayanya," tambahnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwasanya gelaran vaksinasi merdeka merupakan langkah yang tepat dalam upaya menciptakan kekebalan komunal bagi warga Surabaya hingga nanti akan bisa membuat kota Surabaya menjadi kota zero Covid-19.

"Ikhtiar kita bersama dengan seluruh warga Surabaya adalah terciptanya kota Surabaya yang bebas dari Covid. Oleh karena itu, vaksinasi merupakan langkah yang harus kita dukung penuh. Terima kasih kami ucapkan kepada SEMMI cabang Surabaya dan Polri yang telah membantu proses vaksinasi bagi warga Surabaya," tegasnya.

Danrem 084/BJ, Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menambahkan, bahwa seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk melawan Covid-19.

"Jangan sampai kita lengah. Jangan sampai juga kita kehilangan rasa persatuan dan kesatuan. Sebab, persatuan dan kesatuan lah yang akan menguatkan kita sebagai ikhtiar dan usaha untuk melawan Covid-19," katanya.

Loading...

Danlanud Muljono, Kolonel Pnb Moh. Apon, juga mengemukakan bahwa persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa merupakan kekuatan bagi kita semua agar bisa melawan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, mengatakan bahwasanya vaksinasi merdeka yang dilakukan oleh PB SEMMI pada 13 titik di seluruh Indonesia merupakan arahan dan instruksi dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"PB SEMMI berkomitmen untuk ikut menyukseskan acara vaksinasi di seluruh Indonesia. Tak lain dan tak bukan karena PB SEMMI memiliki ikhtiar yang sama dengan pemerintah untuk melawan Covid-19," tegas Bintang.

Berita Terkait