Rumah Ambruk di Ponorogo Menimpa Keluarga yang Asyik Nonton TV

Rumah ambruk timpa satu keluarga di Ponorogo.

jatimnow.com - Atap rumah di Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, ambruk menimpa satu keluarga. Tiga orang yang tengah asyik menonton televisi dilaporkan mengalami luka-luka.

Rumah tersebut milik warga bernama Jimin (75). Mereka yang menjadi korban adalah Tukiyem (70), Tumini (55), dan Harmin (27).

"Kejadiannya tadi malam pukul 22.00 WIB. Sebenarnya nggak ada hujan, nggak ada angin juga. Karena (Pondasi) rapuh," ujar Kapolsek Sukorejo, Iptu Sukron Mukarom, Jumat (24/9/2021).

Korban ambruknya atap rumah, lanjut Sukron, adalah istri, anak dan cucu Jimin. Ketiganya tidak sempat menyelamatkan diri saat atap tiba-tiba roboh dan menimpa mereka.

"Mereka sedang asyik nonton TV. Sedangkan Jimin berada di rumah bagian belakang," jelasnya.

Pondasi rumah yang sudah berusia 30 tahun, diduga menjadi penyebabnya. Pondasi rumah diketahui terbuat dari kayu trembesi, dan dibangun sejak tahun 1991.

"Sudah 30 tahun, atapnya rapuh," tegas Sukron.

Tukiyem disebut mengalami luka di bagian wajah. Sementara Tumini dan Harmin mengalami luka di bagian badan, kepala, kaki, tangan dan muka.

"Mereka kemudian dilarikan ke RSUD dr Harjono untuk mendapatkan pertolongan," bebernya.

Kondisi Tukiyem diketahui sudah membaik. Ia diizinkan pulang ke rumah setelah mendapat perawatan. Sedangkan dua korban lainnya masih harus dirawat di RSUD dr Harjono.

Loading...

"Kerugian materiilnya antara Rp 20 sampai Rp 25 juta. Ini saya masih di lokasi bersama anggota, TNI, BPBD dan warga kerja bakti," pungkas Sukron.

Berita Terkait