jatimnow.com
Kabar Baik, Pasien Covid-19 di RSLI Kini Tinggal Satu Orang

Suasana RSLI di Surabaya

jatimnow.com - 9 pasien yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan telah diwisuda. Kini, hanya tersisa satu pasien saja di rumah sakit tersebut.

Para penyintas itu terdiri dari 8 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan satu pasien umum. Selama empat bulan terakhir, RSLI telah mewisuda 1.243 orang yang terdiri dari 700 laki-laki dan 543 perempuan.

Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) RSLI Surabaya, dr Nevy Sinta mengatakan bahwa saat ini yang dirawat hanya tersisa satu pasien. Sampel virus yang sudah dikirimkan untuk diteliti belum ada jawaban.

"Alhamdulillah, kemungkinan tidak ada mutasi. Tetapi tetap jalankan proses kesehatan di mana pun berada. Sebentar lagi RSLI menuju zero pasien Covid-19," jelasnya tertulis, Kamis (30/9/2021).

Meski begitu, RSLI tetap buka seperti biasa. Evaluasi akan dilakukan, mengingat selama ini pasien yang dirawat mencapai 10.000 lebih.

"Perawat, dokter dan administrasi akan merefresh keilmuan, sebagai langkah peningkatan kapasitas sekaligus kesiapsiagaan menghadapi perkembangan dan tantangan baru," ujar dokter spesialis paru tersebut.

Sementara perwakilan perawat RSLI Surabaya, Oktavianus Kopong Miten mengatakan, seluruh fasilitas kondisinya tetap terjaga. Perawatan fasilitas akan dilakukan meski tidak ada pasien.

"Pembersihan secara menyeluruh, termasuk dekontaminasi, steriliasi dan pengaturan aset-aset di dalam. Penataan dan pengaturan nomor bed, juga inspeksi serta perbaikan sarana prasarana," ungkap dia.

Satu pasien berinisial WNP yang kini masih dirawat mengaku senang melihat teman-temannya sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Namun, dia juga sedih lantaran masih menunggu hasil swab PCR.

Loading...

"Semoga besok bisa pulang. hasilnya negatif dan bisa segera pulang. Sedih malam ini saya sendirian, ruangannya luas sekali," tambah perempuan asal Purwokerto itu.

Berita Terkait