jatimnow.com
Kocak! Pria Bertato di Gresik Sempat Menolak Vaksin karena Ingin Move On

Pria bertato yang sempat menolak vaksinasi di Gresik.

jatimnow.com - Seorang pria bertato di Gresik sempat keberatan saat hendak divaksin oleh petugas kesehatan Puskesmas Manyar Gresik. Kejadian ini langsung menarik perhatian para petugas yang berada di lokasi kejadian, termasuk Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno.

AKP Windu bersama Kepala Puskesmas Manyar dr Ovaldo Kurniawan yang sedang menggelar acara vaksin di Graha Asuka, komplek ruko Jalan Raya Sukomulyo Manyar, Sabtu (9/10/2021), langsung menghampiri pria bertato berinisal FM.

Setelah ditanya oleh AKP Windu, pria berusia 25 tahun itu merasa keberatan saat hendak divaksin karena ingin move on. Selidik punya selidik, ternyata dua minggu lalu ia baru saja putus cinta dengan kekasihnya yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Karena itu ia sempat keberatan jika harus berhadapan dengan seorang tenaga kesehatan yang hendak melakukan vaksinasi kepada dirinya. Ia khawatir saat dirinya disentuh oleh tenaga kesehatan akan kembali terbayang sang mantan.

"Saya ingin move on pak. Takut bayangan mantan datang lagi, kebetulan dia dulu juga tenaga kesehatan," kata FM.

Mendengar jawaban tersebut AKP Windu, dr Ovaldo serta Kanit Binmas Aiptu Rozi tertawa. Ketiga petugas tersebut lantas memberikan nasihat serta motivasi agar FM berani divaksin. Hal itu dirasa sangat penting karena vaksin akan melindungi dirinya dari penularan Covid-19.

"Masa takut divaksin karena bayangan mantan, malu bro dengan tatomu. Nanti dikasih door prize deh kalau berani vaksin,” ucap Aiptu Rozi saat memotivasi FM.

Setelah mendapat motivasi, pria yang memiliki tato bergambar ular di lengan kirinya itu memilih pasrah. Selama proses vaksin FM membuang muka dari hadapan petugas kesehatan. Bahkan ia selalu menutup matanya sepanjang proses vaksinasi.

Beberapa saat kemudian FM diberitahu jika dirinya telah divaksin. Mendengar hal itu, ia lalu membuka matanya, kemudian tertunduk dan tersenyum sambil merapikan bajunya.

“Ternyata gak berasa. Syukurlah kalau saya sudah divaksin. Jangan lupa door prizenya ya pak,” ucap FM saat beranjak pergi.

Loading...

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Manyar AKP Windu menjelaskan, kegiatan yang digelar kali ini merupakan kegiatan vaksinasi tahap pertama yang diperuntukkan bagi karyawan PT Asuka dan warga sekitarnya. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca sebanyak 500 dosis.

"Dengan kegiatan ini kami berharap herd immunity bisa segera tercapai," harap AKP Windu.

Berita Terkait