Pixel Code jatimnow.com

Apes! Disangka Maling Kompor, Pria Bertato di Sidoarjo Dihajar Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Pria bertato yang disangka telah mencuri kompor (Foto: Tangkapan layar video amatir warga)
Pria bertato yang disangka telah mencuri kompor (Foto: Tangkapan layar video amatir warga)

jatimnow.com - Pria bertato tanpa identitas dihajar warga lantaran disangka telah mencuri sebuah kompor di Desa Balonggarut, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com, pria bertato itu dicurigai warga hendak membobol sebuah warung yang ada di kawasan tersebut.

Semula, pelaku diketahui warga menenteng kompor dengan gerak-gerik mencurigakan saat melintas di belakang rumah salah satu warga.

"Nah, karena mencurigakan dan membawa kompor juga, akhirnya beberapa warga menangkapnya," ujar salah satu warga sekitar bernama Eni, Kamis (15/12/2022).

Eni menjelaskan, kecurigaan warga juga bukan tanpa dasar. Dia mengaku, dalam satu bulan terakhir, di kampungnya kerap terjadi pencurian, mulai kotak amal musala hingga tabung gas elpiji.

Baca juga:
Pria Bertato, Tewas Tersambar KA, Rusak Rumah hingga Sekolah

"Kalau warga di sini enggak ada tahu dan kenal. Karena dia sepertinya pendatang dan kos di sini," tambahnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Krembung, Iptu M Sholeh menerangkan jika pria bertato yang sempat bonyok dihajar warga tersebut belum terbukti mencuri.

"Cuma kebetulan dia membeli kompor dan akan dijual kembali. Oleh warga disangka maling," papar Sholeh.

Baca juga:
Ditemukan Pria Bertato Tersungkur di Tepi Sungai, Korban Pembunuhan?

Kapolsek Krembung, AKP Imam Yuwono menambahkan, berdasar laporan dari masyarakat, akhirnya pihaknya mengamankan pria yang dituduh maling tersebut ke mapolsek.

"Karena belum ada yang laporan. Kalau pun nantinya ada yang melapor, yakin enggak itu kompornya. Karena sampai saat ini belum ada yang yakin jika itu kompornya," pungkasnya.