Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Blitar Nihil Pembolos

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Suasana apel pagi di lingkungan Pemkot Blitar

jatimnow.com - Hari pertama kerja usai libur panjang lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melakukan Apel cek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN). Apel tersebut dilakukan di halaman kantor Walikota Blitar, Kamis (21/6/2018).

Hasilnya, Pemerintah tidak menemukan pegawai yang menambah jatah libur. Meski nihil Pembolos, namun ada sejumlah ASN yang terlambat absen.

"Ya karena memang sebelum absen mereka ada yang langsung ikut apel. Sejauh ini saya belum menemukan yang bolos," kata Wakil Wali Kota Blitar Santoso, Kamis (21/06/2018).

Hasil ini, lanjut Santoso akan langsung dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

Sebelumnya, Pemkot Blitar mengancam akan memotong Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) selama satu bulan untuk ASN yang membolos di hari pertama kerja pasca cuti lebaran.

Meski Wakil Wali Kota Blitar tak mempermasalahkan ASN yang membolos, namun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan memberikan pembinaan.

"Yang pasti akan kita bina secara bertahap ya. Tapi Insyaallah hari ini masuk semua. Kegiatan ASN sudah dimulai sejak tadi malam di acara Haul Bungkarno dan dilanjutkan dengan apel hari ini," tambah Kepala BKD Kota Blitar Suyoto.

Usai melakukan Apel, hari pertama kerja dilanjutkan dengan acara halalbihalal.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter