jatimnow.com
Pembuang Bayi dengan Luka Cekik di Malang itu Mahasiswi Kebidanan

Bayi laki-laki dengan luka cekik ditemukan di Tumpang, Malang

jatimnow.com - Kasus pembuangan bayi laki-laki dengan luka cekik pada leher di Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang akhirnya terungkap. Polisi mengamankan mahasiswi kebidanan yang magang di puskesmas setempat.

Kanitreskrim Polsek Tumpang, Ipda Heriyani menyebut bahwa mahasiswi magang itu merupakan ibu sekaligus yang membuang bayi tersebut pada Kamis (14/10/2021).

"Sudah diamankan, ditangani oleh PPA Polres Malang," ujar Heriyani, Jumat (15/10/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kasus itu terungkap setelah Unit Reskrim Polsek Tumpang bersama Unit PPA Polres Malang melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Baca juga:  Bayi dengan Luka Cekik Ditemukan di Tumpang, Malang

"Setelah proses pendalaman diketahui pelaku merupakan mahasiswi kebidanan yang ngekos di daerah situ. Setelah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat pendarahan, dia kita amankan dan dibawa ke Polres Malang," terangnya.

Sementara Camat Tumpang, Sukarlin membenarkan penangkapan mahasiswi magang tersebut.

"Pelaku indekos di Desa Ledoksari. Sudah diamankan. Kalau nasib bayi Alhamdulillah sudah sehat, sekarang saya rawat di rumah soalnya jadi rebutan banyak orang," tutur Sukarlin.

Loading...

Bayi tersebut ditemukan oleh warga di jalan setapak menuju sungai, jauh dari tempat indekos pelaku. Beruntung nyawa bayi tersebut selamat setelah mengangis dan didengar warga setempat.

Berita Terkait