Halal Bi Halal, Gubernur Minta ASN Pemprov Jatim Fokus ke Masyarakat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama istri saat halal bi halal dengan Gubernur Soekarwo./Foto: Jajeli Rois.

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim, untuk fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan di sela acara Halal Bi Halal lebaran Idul Fitri 1439 H di kantor gubernur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Kamis (21/6/2018).

"ASN harus mempergiat kerjanya untuk peningkatan pelayanan publik guna meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya.

Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo menerangkan, saat ini menjadi ASN harus bisa melayani, mengabdi atau kadang-kadang mengajari masyarakat.

"Semua ini dilakukan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya sambil menambahkan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ASN harus tetap mempertahankan integritasnya.

"Sebab, integritas menentukan kualitas pelayanan publik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pakde Karwo yang dua periode menjadi Gubernur Jatim ini mengatakan, evaluasi akan terus dilakukan untuk mencari apa saja yang menjadi hambatan-hambatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Permasalahan yang paling berat adalah integritas, bukan di sistem IT dalam pelayanan publik," jelasnya.

Halal Bi Halal Gubernur Jatim bersama istri Ny Nina Soekarwo, Sekdaprov Ahmad Sukardi dan istri. Acara tersebut dihadiri panglima komando utama (pangkotama) seperti Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, serta pejabat dari instansi TNI dan Polri di Jatim.

Selain itu, hadir juga para kapolres, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota hingga DPRD Provinsi Jatim maupun Kabupaten, Kota. Serta ASN di lingkungan Pemprov Jatim.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter