Wagub Gus Ipul Tak Hadir di Acara Pamitan, Soekarwo: Ada Tugas Khusus

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Soekarwo dan Khofifah saat acara malam purna tugas di Grahadi

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo resmi berpamitan atau purna tugas sebagai pemimpin pemerintahan Provinsi Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi Surabaya Senin (11/2/2019) malam.

Selain berpamitan, Pakde Karwo beserta istri Nina Soekarwo juga menyampaikan pidato pamitan kepada seluruh Forkompida, dan 38 bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota se Jawa Timur.

Namun, dalam acara itu Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta istri Fatma Saifullah Yusuf tak terlihat berada di kursi yang telah di beber di ruang berlangsung nya acara tersebut.

"Pak Wagub sedang ada tugas khusus yang belum selesai sehingga tidak bisa hadir," ucap Soekarwo saat memberikan sambutan didepan para tamu.

Dalam acara Mohon Diri Purna Tugas itu, tampak hadir Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak serta istrinya Arumi Bachsin.

Pada acara itu mantan menteri sosial itu melantunkan penggalan lagu yang sangat mesrah yaitu lagu berjudul Ku Tak Bisa dari grup band Slank.

"Ku tak bisa..jauh,.  jauh,. jauh..darimu. Dan tak bisa..  Jauh..  Jauh.. Jauh..  Darimu.," lantun Khofifah dalam sambutannya.

Khofifah yang dua hari kedepan akan dilantik menjadi gubernur  pertama perempuan Jatim itu, mengaku jika menyanyikan itu karena ingin menyuarakan hati warga Jawa Timur untuk Pakde Karwo yang sudah sepuluh tahun memimpin Jawa Timur.

"Malam ini saya jadi ingat ketika saya menyampaikan surat pengunduran diri ke Presiden sebagai Menteri Sosial.  Ketika saya menyampaikan surat itu Menkeu, Menteri PU PR dan Menlu berdiri dan mereka lalu mengutip lagu Slank ini. Rasanya itu yang saat ini dirasakan oleh masyarakat Jawa Timur," kata Khofifah.

Selama sepuluh tahun Pakde Karwo memimpin Jawa Timur,  menurut Khofifah Gubernur Soekarwo sudah berhasil membangun komunikasi yang luar biasa  baik secara horizontal maupun secara vertikal.

"Maka itu yang akan menjadi catatan untuk saya dan Mas Emil," kata Khofifah.

Gubernur Soekarwo tak lupa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Jatim karena selama sepuluh tahun menjabat, dirinya mendapatkan ilmu untuk mampu merubah pemerintahan yang sebelumnya berjalan secara otoriter menjadi partisipatoris.



"Guru besar kami adalah masyarakat Jawa Timur, karena masyarakat Jatim yang plural, open mainded," kata Soekarwo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter