jatimnow.com
SMA 1 Genteng Diserang Puluhan Pemuda, Polisi Lakukan Pengamanan

Puluhan pemuda diduga pelajar melakukan penyerangan ke SMA Negeri 1 Genteng, Banyuwangi. (Foto: Rony Subhan/jatimnow.com)

Banyuwangi - Puluhan pemuda diduga pelajar mendatangi SMA Negeri 1 Genteng Jalan KH Wahid Hasyim No 20, Dusun Kopen, Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Sabtu (23/10/2021). Mereka melempari gedung sekolah dengan batu.

Kejadian disebut berlangsung pada pukul 10.30 WIB. Akibatnya, jendela gedung sekolah pecah berserakan.

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut kasus itu kini ditangani oleh Polresta Banyuwangi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

“Benar, tadi telah terjadi sekelompok pelajar yang datang ke sekolah SMK Negeri 1 Genteng, tapi kejadian ini sudah ditangani langsung oleh Polresta Banyuwangi,” ujarnya.

Saat kejadian, sekolah sedang tidak ada aktivitas belajar. Hanya ada beberapa murid kelas khusus yang berada di sisi belakang gedung.

Komite SMA Negeri 1 Genteng, Galih Subowo ketika dikonfirmasi mengaku tidak tahu dari mana asal puluhan pemuda diduga pelajar yang menyerang sekolahnya.

"Kami tidak tahu, mereka tidak menggunakan atribut atau almamater sekolah. Mereka menggunakan pakaian hitam-hitam. Bu Waka mengiranya ada perayaan maulud, ternyata menyerang sekolahan kita,” jelasnya.

Usai penyerangan, polisi menerjunkan dua unit mobil patroli dari Polsek Genteng Polresta Banyuwangi untuk melakukan pengamanan di lokasi.

Loading...

Polisi melakukan olah TKP pasca penyerangan di SMAN 1 Genteng. (Foto: Rony Subhan/jatimnow.com)Polisi melakukan olah TKP pasca penyerangan di SMAN 1 Genteng. (Foto: Rony Subhan/jatimnow.com)

Berita Terkait