jatimnow.com
Pameran Gresik Art Tuai Respon Positif dari Pecinta Seni

Acara Live Sketch model di pameran GresArt. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Gresik Art (GresArt) 2021, pameran berbagai macam seni rupa yang diselenggarakan Gerakan Seni Rupa Gresik (Gasrug) hari ini resmi berakhir sejak pembukaannya pada 15 Oktober 2021.

Selama berlangsungnya pameran, kegiatan juga diisi dengan berbagai acara pendukung, mulai pentas musik, workshop mural, body painting, live sketch, pemotretan model hingga diskusi damar kurung.

Baca juga: Komunitas Gasrug Gelar Pameran Seni Rupa Tahunan ke-6 di Gresik

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dari berbagai acara pendukung yang digelar, selalu menuai respon positif dari para pegiat dan pecinta seni baik dari wilayah Gresik maupun daerah di sekitarnya seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban. Bahkan ada juga yang dari Mojokerto dan Malang.

Duta Pariwisata Gresik Ferry Fahrial Rahmad dan Yoraisa Ghany Setiawan yang sempat berkunjung ke pameran GresArt bersama beberapa finalis Cak dan Yuk Gresik 2021 mengaku sangat mengapresiasi karya-karya yang ditampilkan oleh belasan seniman asli Gresik ini.

“Alhamdulillah selama pameran setiap hari selalu ada puluhan pengunjung. Apalagi kalau ada acara pendukung pengunjungnya lebih banyak,” kata Joko Iwan, Ketua panitia GresArt, Minggu (31/10/2021).

Antusias pecinta seni telah membuat acara tahunan yang digagas Gasrug sejak 2016 lalu ini tetap memiliki bobot. Bahkan dalam sambutannya di acara pembukaan, seniman kondang asal Jawa Timur Mas Dibyo menyebut jika ke depan akan muncul seniman dari Gresik yang karyanya mampu 'berbicara' di pentas seni rupa nasional.

“Saya yakin nanti akan muncul seniman dari Gresik yang karyanya bisa berbicara di seni rupa nasional,” ucap Mas Dibyo.

Loading...

Duta Pariwisata Gresik Ferry Fahrial Rahmad dan Yoraisa Ghany Setiawan saat menikmati karya di pameran GresArt. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)Duta Pariwisata Gresik Ferry Fahrial Rahmad dan Yoraisa Ghany Setiawan saat menikmati karya di pameran GresArt. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Berita Terkait