Dapat Penghargaan, Polisi Penolong Pemulung Rebut Simpati

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Upacara pemberian penghargaan Bripka Suwaji oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo

jatimnow.com - Bripka Suwaji, anggota Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Kota hari ini, Senin (5/3/2018) diganjar penghargaan oleh Kapolres AKBP Rizal Martomo.

Disaksikan anggota Polres, upacara penyerahan reward itu digelar di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Jalan Gajah Mada.

"Baru saja kita saksikan bersama proses upacara pemberian reward kepada Banit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Kota Bripka Suwaji, yang dengan tulus ikhlas menyebrangkan jalan seorang nenek, dan membantu mengangkat karung berisi barang bekas di jalan simpang empat YPP Kota Pasuruan," kata AKBP Rizal Martomo saat memberikan sambutan di upacara penyerahan reward.

"Atas nama pimpinan, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Baca juga: Viral, Polisi Seberangkan Pemulung dan Usung Rongsokan

Katanya, di setiap fungsi dan bagian memiliki tupoksi masing-masing. Namun, semua fungsi dan bagian itu, sama-sama memiliki tugas kemanusiaan.

"Hal ini pula yang telah dilakukan oleh Bripka Suwaji yang menerima reward, karena berprestasi merebut simpati masyarakat dalam pelayanan prima kepolisian," tuturnya sambil menambahkan, video aksi Bripka Suwaji yang menolong nenek tersebut menjadi viral.

"Atas nama pimpinan, saya anugerahkan penghargaan reward kepada anggota yang berprestasi. Hal ini sebagai motivasi bagi anggota yang lain, untuk lebih meningkatkan prestasi kerja," jelasnya.

Sebelumnya, video anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota yang membantu menyeberangkan nenek yang membawa barang bekas. Bripka Suwaji itu spontan membantu nenek, dan mengusung barang bekas itu ke atas kepalanya. Selain itu, juga membiayai becak yang diminta untuk mengantarkan nenek ke tempat tinggalnya.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter