jatimnow.com
Pilihan Pembaca: Korban Penusukan Brutal hingga Balita Wakili Ayahnya Wisuda

Aksi penusukan brutal di Pasuruan terekam CCTV. (Foto: Tangkapan layar)

jatimnow.com - Kabar meninggalnya korban penusukan secara brutal di Pasuruan, jadi pilihan teratas pembaca sepanjang Minggu (21/11/2021).

Di posisi kedua, rumah mewah di Surabaya dilelang sepihak tanpa sepengetahuan pemiliknya. Dan ketiga, balita di Surabaya wakili ayahnya untuk diwisuda.

Redaksi merangkum ketiganya sebagai berikut.

 

Korban Penusukan Brutal di Pasuruan Meninggal Usai 5 Hari Dirawat

M Fatkhurrozy (23), korban penusukan secara brutal oleh pria misterius saat membeli tembakau di toko Jalan Raya Sukarno-Hatta, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Senin (15/11/2021), meninggal dunia.

Korban meninggal Sabtu (20/11/2021) setelah menjalani perawatan medis selama 5 hari di RSSA Kota Malang.

"Sabtu sore kemarin korban meninggal dunia," jelas Kanit Reskrim Polsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota, Iptu Kokoh Rakhmadi, Minggu (21/11/2021).

Saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku penusukan terhadap Fatkhurrozy, warga Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Rumah Rp 14 M Dilelang Sepihak, Nasabah Bank di Surabaya Ajukan Perlindungan

Seorang nasabah salah satu bank swasta di Surabaya mengajukan permohonan perlindungan hukum kepada DPRD Surabaya dan Polda jatim, lantaran rumahnya terancam disita setelah dilakukan lelang sepihak oleh bank.

Penyitaan dinilai janggal karena antara nasabah dan pihak bank, kini sedang dalam proses gugatan perdata di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Olivia Christine Nayoan selaku nasabah didampingi kuasa hukumnya Heru Sugiono menjelaskan, permasalahan bermula saat dirinya mendatangi pihak bank pada 6 Februari 2020 untuk menanyakan negosiasi pelunasan pinjaman yang diajukannya pada Mei 2018 silam senilai Rp 4 miliar.

Adapun sertifikat rumah yang diagunkan berada di Galaxy Klampis Asri, Surabaya.

"Dari situ pihak Bank Sahabat Sampoerna menjelaskan rumah saya sudah dilelang dan ada pemenang lelangnya," ujar Olivia ketika ditemui di Surabaya, Minggu (21/11/2021).

Balita Wakili Ayahnya saat Wisuda di UM Surabaya

Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), Syaiful Rizal (31), meninggal dunia setelah melaksanakan sidang skripsi.

Loading...

Almarhum kemudian digantikan anaknya yang masih balita saat proses wisuda. Syaiful meninggal dunia tepat 9 hari setelah sidang skripsi dan dinyatakan lulus.

Almarhum merupakan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Ia diketahui meninggal dunia setelah mengalami pendarahan otak.

Momen wisuda UMSurabaya ke-47 digelar pada 21 November 2021. Saat proses wisuda, almarhum digantikan anaknya yang bernama Desta dengan Alfi, ibundanya.

Berita Terkait