jatimnow.com
Jenderal Gadungan Ditangkap Marinir di Surabaya

Marinir gadungan berpangkat mayjend yang ditangkap (Foto-foto: istimewa)

Surabaya - Tim Gabungan Denintel dan Denprov Pasmar 2 menangkap seorang pria bernama Dicky Agung Priyana (38), di Komplek Ruko 21 Jalan Raya Gubeng depan RS Siloam Surabaya.

Perwira Penerangan Pasmar 2 Mayor Marinir Umar Tribani mengatakan pria yang mengaku sebagai Mayor Jenderal (Mayjen) AP Kusumo itu dilakukan pada Sabtu (20/11) lalu.

"Penangkapan Marinir gadungan itu berawal dari adanya informasi yang didapat oleh Denintel Pasmar 2, bahwa di RS Siloam ada seorang pria menggunakan seragam PDL Marinir berpangkat Mayjen," kata Mayor Marinir Umar Tribani kepada jatimnow.com, Senin (22/11/2021).

Personel Denintel Pasmar 2 kemudian menuju ke lokasi tersebut untuk memastikan keberadaan oknum Marinir gadungan tersebut. Selanjutnya anggota Denprov Pasmar 2 menuju lokasi melaksanakan penangkapan terhadap oknum Marinir gadungan.

"Dibawa ke Kantor Denprov untuk dimintai keterangan sebelum di serahkan ke Polda Jatim dengan pengaduan pencemaran nama baik," ujarnya.

Dari hasil penangkapan, turut disita sejumlah barang bukti berupa KTP atas nama Dicky Agung Priana, pekerjaan karyawan swasta dengan status kawin, 1 stel pakaian dinas lapangan tactical Marinir, 1 buah baret Marinir berpangkat bintang dua, 1 stel sepatu PDL KKO, 3 buah tongkat Komando, 1 stel PDU Polri berpangkat Irjen, 1 cek Bank BCA Rungkut, 1 buah HP merk Oppo dan 1 IPad.

"Dari pengakuan Dicky Agung Priyana, dirinya nekat menggunakan seragam PDL Marinir berpangkat Mayjen TNI AL, adalah untuk melancarkan aksinya dalam menggaet perempuan dan serangkaian penipuan," tandasnya.

Loading...

Berita Terkait